Monday 8 October 2007

Genap setahun sosok itu telah pergi dari hidupku
Tak lagi menghias bola mataku, tak lagi mewarnai hari-hariku
Dan sejak saat itu hingga detik ini
Ada kekosongan kurasakan dipojokan hatiku
Aku kehilangan separuh semangatku, setengah kekuatanku

Kutepiskan kegundahanku, kucoba tutupi lukaku
Kukepakkan sayapku, kulangkahkan kakiku
Aku terbang, berlari, melompat, tertawa dan bernyanyi
Namun pada akhirnya aku lelah terus mengingkari
Bahwa selama setahun ini aku hanya berpura-pura bahagia

Banyak yang berubah sejak dia datang
Cintanya telah meracuni hatiku
Disatu sisi aku bahagia, disisi lain aku menangis
Walau kerap memberikan duka dan airmata
Dia telah menempati ruang khusus dihatiku

Dia telah melukaiku begitu dalam, perih hingga kini
Namun dia telah mengajariku bagaimana menyembuhkan luka
Dia menghadirkan kebencian dihatiku
Namun dia memberi aku kekuatan untuk mampu memaafkan
Dia bukanlah segala-galanya bagiku, bukan yang paling berharga
Tapi dia telah menjelma menjadi garam dihari-hariku
dan ketika dia pergi dari hidupku
semua menjadi terasa begitu hambar

Dia memang telah pergi dari sisiku
Tak tahu dimana kini berada
Tak terlihat………………….
Tak mampu kusentuh………
Tak terdengar ……………..
Namun kenangan dan bayangannya tak pernah pergi dari sisiku
Selalu mengikuti setiap waktu
Begitu dekat……..begitu nyata
Hampir tak bisa aku bedakan dengan bayanganku sendiri

Genap setahun…….
Selama itu juga aku mencoba berlari
Meninggalkan semua yang pernah terukir
Semakin aku mencoba semakin aku ingin kembali

Pojokan hatiku kini kosong melompong
begitu sunyi….dingin dan membeku
tak seorangpun…..bahkan sosok itu sendiri
boleh mengisi dan mengantikan keberadaannya
sampai kapanpun……………………
karena pojokan itu telah menjadi miliknya dahulu
dan akan menjadi milik bayangannya, sekarang dan selamanya

No comments: